Cara Merawat Lemari Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Lemari Agar Tidak Cepat Rusak

Cukizufurniture.co.id, Cengkareng – Setiap kamar pasti punya lemari yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan, entah untuk baju, ataupun barang-barang lainnya. Selain sebagai tempat penyimpanan, lemari juga mampu menambah kesan artistik pada suatu ruangan.

Sama seperti barang lainnya, lemari pun juga mudah rusak jika sang pemilik tidak menjaga dan merawat lemari dengan benar. Selain tampilannya yang tidak sedap dipandang, sang pemilik juga akan kesulitan untuk menyimpan barangnya. Jika lemari yang digunakan sudah terlanjur rusak, mau tidak mau sang pemilik harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli lemari baru.

Beli Klik Disini

Tentu kalian tidak ingin membuang-buang uang hanya karena kejadian seperti ini. Namun semua hal itu bisa dihindari jika kita mampu merawat lemari yang kita gunakan. Selain tampilannya yang tetap cantik, lemari pun akan semakin awet dan tahan lama untuk digunakan.

Beberapa cara merawat lemari ini akan dijabarkan di bawah, check this out

  1. Cara Merawat Lemari, Letakkan lemari jangan terlalu dekat dengan dinding. Dinding rumah yang selalu lembap membuat bagian belakang lemari juga menjadi lembap dan mudah jamuran. Lebih baik beri jarak antara lemari dengan dinding sekitar 5 sampai 10 cm. Setiap seminggu sekali kalian juga harus rutin mengecek kondisi lemari, apakah bagian dinding lemari bersentuhan dengan dinding atau tidak. Jika bersentuhan segera beri jarak kembali agar bagian belakang lemari tidak lembap.
  2. Cara Merawat Lemari, Letakkan lemari jauh dari sinar matahari. Peletakkan lemari di posisi yang terkena sinar matahari berpotensi membuat lemari kayu terlihat kusam. Meskipun peletakannya berada jauh dari sinar matahari, tetapi kalian bisa menaruh lemari sesaat di bawah sinar matahari agar kayu yang tadinya lembap bisa kering kembali. Teknik ini juga mampu menghilangkan bau tak sedap dan hama perusak kayu. Tentunya kalian harus mengeluarkan seluruh isi lemari kalian terlebih dahulu.
  3. Cara Merawat Lemari, Gunakan kapur barus pada lemari kalian. Selain menjaga lemari agar tidak berbau tak sedap, kapur barus juga mampu mengusir hama kayu. Pilihlah aroma kapur barus yang menyegarkan sehingga baju yang berada di dalam lemari tidak berbau menyengat.
  4. Cara Merawat Lemari, Gunakan cairan polish furniture pada lemari. Jika lemari kalian mulai kusam, kalian bisa menggunakan cairan polish furniture agar tampilannya kembali cantik.  Tidak hanya itu, cairan ini juga membuat lemari tidak mudah terkena jamur.
  5. Cara Merawat Lemari, Jangan menyimpan baju basah di dalam lemari. Baju yang basah akan membuat lemari ikutan basah dan berpotensi menimbulkan jamur di dalam lemari. Agar bagian dalam lemari terhindar dari jamur, sebaiknya keringkan baju terlebih dahulu sebelum menyimpan baju di dalam lemari.
  6. Cara Merawat Lemari, Hindari melapisi bagian bawah lemari dengan koran. Koran menjadi makanan bagi hama kayu sehingga akan mendukung pertumbuhan hama kayu di lemari. Jika kalian sudah terlanjur menaruh koran di bawah lemari, segera bersihkan lemari dan buang koran yang digunakan sebagai pelapis. Kemudian terapkan tips nomor 3 agar hama kayu tidak bisa tumbuh di lemari.
  7. Cara Merawat Lemari, Cek sekat-sekat kayu pembatas pada bagian dalam lemari. Jika sekat kayu mulai rusak, segera ganti dengan yang baru agar memudahkan kalian untuk menyimpan barang. Namun jika sekat kayu tidak rusak dan hanya penahannya yang rusak, kalian cukup mengganti penahannya dengan paku ataupun membeli penahan baru yang lebih berkualitas.
Beli Klik Disini

Itulah beberapa cara merawat lemari yang simple, agar lemari agar tidak cepat rusak. Lemari yang kalian miliki akan jauh lebih terawat serta tetap terlihat indah dan fungsional. Kalau kamu lagi ingin beli lemari custom yang so pasti akan lebih pas ukurannya di ruangan atau kamar kamu, yuk klik disini. (HG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *